Makanan Sehat Untuk Penderita Prediabetes

By | November 28, 2017

Makanan Sehat Untuk Penderita Prediabetes – Peluang untuk sembuh dari prediabetes pastinya ada, namun selain melakukan pengobatan ? Anda juga sebaiknya memperhatikan asupan makanan harian anda, karena tidak semua makanan baik dikonsumsi oleh penderita prediabetes.

Prediabetes adalah sebuah keadaan gula darah kadarnya lebih tinggi dari normalnya, namun tak cukup tinggi untuk dikatakan sebagai diabetes tipe 2 atau belum sampai pada tahap tersebut.

Mengobati prediabetes bisa membantu penderita mengurangi risiko berkembangnya menjadi diabetes tipe 2 dan penyakit lain seperti penyakit jantung, pembuluh darah, ginjal, saraf dan mata.

Makanan Sehat Untuk Penderita PrediabetesBerikut ini ada beberapa makanan sehat untuk penderita prediabetes yang wajib anda konsumsi diantaranya sebagai berikut :

1) Bayam

Jenis sayuran yang satu ini bisa menjadi makanan sehat bagi penderita prediabetes, karena menurut sebuah studi di tahun 2010 memakan 1 ½ cangkir sayuran hijau seperti bayam setiap harinya mampu menjadi penurun risiko diabetes tipe 2 sebanyak 14 persen.

2) Alpukat

Mengkonsumsi buah alpukat bukan hanya menstabilkan kadar gula darah yang mulai tinggi, namun juga bisa mengurangi risiko inflamasi, tekanan darah tinggi serta kolesterol tinggi.

3) Coklat Hitam

Untuk dessert yang nikmal dan sehat bagi penderita prediabetes, coklat hitam adalah yang bisa menjadi pilihan karena kaya akan antioksidan, dimana menu ini penting bagi yang memiliki peningkatan kadar gula darah agar tidak mudah naik begitu saja.

4) Ubi Manis

Ubi manis merupakan salah satu jenis makanan yang bisa dikonsumsi oleh penderita prediabetes karena memiliki sumber karbohidrat kompleks yang bisa dikonsumsi setiap hari.

5) Kale

Salah satu jenis sayuran yang bisa membantu dalam menetralkan kadara gula darah yakni kale.Sama seperti bayam, kale merupakan penurun risiko diabetes tipe 2 apabila dikonsumsi rutin setiap hari sebanyak 1 ½ cangkir.Selain itu, di dalam kale terdapat kandungan antioksidan, vitamin C dan vitamin A.

6) Wortel

Jenis sayuran ini juga aman dan justru disarakn untuk dikonsumsi oleh penderita prediabetes, selain mampu membantu menurunkan kadar gula darah yang mulai tinggi, mengkonsumsi wortel juga tentunya menambah asupan vitamin A dalam tubuh yang otomatis mampu menjaga kesehatan mata anda.

7) Kacang-Kacangan

Jenis kacang-kacangan yang masih masuk ke dalam jenis legume bisa anda konsumsi bila ingin mencegah prediabetes menjadi diabetes tipe 2.Bentuk kacang-kacangan seperti ini pun sangat baik untuk menurunkan berat badan karena kaya akan serta protein namun rendah kalori.

8) Tomat

Tomat bukan hanya menjadi bahan makanan yang menurunkan tekanan darah tinggi maupun kolesterol jahat yang tinggi, bahkan tomat bila dikonsumsi rutin bagi yang berkadar gula darah yang tinggi pun kadar gula darah tersebut bisa menjadi turun.

9) Jagung

Jenis makanan yang memang mengandung karbohidrat kompleks berikut juga kandungan air tinggi, sementara kandungan lemak dan proteinnya tergolong rendah.

Untuk kadar gula darah yang terus dalam kondisi sehat dan stabil masukkanlah jagung ke dalam menu diet harian anda dan rasakan sendiri manfaat dari jagung ini bagi pencegahan diabetes.

10) Salmon

Makanan laut yang bisa diandalkan untuk menormalkan kadar gula darah sekaligus mengurangi kadar lemah jahat dalam darah atau trigliserida.

kesepuluh jenis makanan tersebut dipercaya bisa membantu mempercepat proses pengobatan dan penyembuhan penyakit prediabetes apabila dikonsumsi secara rutin.

Maka dari itu mulai saat ini makanan tersebut bisa anda masukan ke dalam menu sehat harian anda sehingga proses pengobatan dan penyembuhan penyakit yang anda derita bisa lebih cepat di samping mengkonsumsi obat prediabetes.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda terhadap penyakit ini.Terimakasih atas kunjungannya !

by post : Obat Diabetes Melitus Alami Terbukti Ampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *