Gejala Prediabetes

By | January 19, 2018

Adanya gejala prediabetes merupakan salah satu tanda bahwa penyakit prediabetes yang anda diderita saat ini menimbulkan keparahan sehingga perlu mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat serta cepat.

Berikut ini kami akan berikan anda informasi seputar gejala prediabetes yang kerap muncul dan dirasakan oleh para penderitanya, silakan di simak !

Gejala Prediabetes

Gejala Prediabetes Dan Cara Mencegahnya

Prediabetes merupakan istilah untuk menandakan tahap awal dari penyakit diabetes tipe 2, ketika dimana level gula darah mulai melebihi batas normal.

Meskipun prediabetes memiliki risiko lebih tinggi terhadap diabetes type 2, namun kondisi ini bisa dijadikan sebagai pengingat atau titik balik untuk segera melakukan perubahan pola hidup ke arah yang lebih baik.

Dengan mengobati prediabetes maka bisa membantu penderitanya mengurangi risiko berkembangnya menjadi diabetes type 2 dan penyakit lainnya seperti : penyakit jantung, pembuluh darah, ginjal, saraf dan mata.

Sampai saat ini penyebab prediabetes belum diketahui secara pasti, namun adanya faktor genetik dan riwayat keluarga sangat berperan penting terhadap terjadinya prediabetes.

Selain itu, prediabetes juga bisa terjadi ketika proses pengolahan glukosa tidak berjalan dengan baik seperti saat kelenjar pankreas tidak mengeluarkan jumlah hormon insulin yang cukup atau pada kondisi resistensi insulin.

Gejala umum diabetes type 2 juga menjadi pertanda prediabetes yang perlu diwaspadai seperti : poliuria (sering kencing) polidipsia (sering haus) dan polifagia (sering makan), namun kelelahan dan pandangan menjadi buram juga bisa dikeluhkan.

Gejala prediabetes juga bisa tidak terlihat pada penderita atau sebaliknya, bisa berupa pada area kulit yang berwarna kegelapan pada buku-buku jari, siku, ketiak, leher atau lutut.

Tidak hanya itu, berikut ini ada beberapa gejala preadiabetes yang kerap muncul dan dirasakan oleh penderitannya diantaranya :

  1. Kulit nampak kotor
  2. Sering buang air kecil tengah malam
  3. Tekanan darah tinggi
  4. Penglihatan menjadi kabur / tidak jelas
  5. Penurunan berat badan tanpa sebab

Segera atasi dan tangani dengan serius ketika beberapa gejala diatas mulai anda rasakan atau temukan pada orang terdekat anda, karena hal inni menunjukan bahwa penyakit prediabetes yang anda derita menimbulkan keparahan.

Melakukan pola hidup yang sehat juga merupakan salah sayu cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kadar gula tetap normal dan menjauhkan prediabetes dari kehidupan anda.

Mulai dari sekarang biasakanlah mengkonsumsi makanan yang sehat dengan cara memilih menggunakan bahan makanan yang rendah kalori dan tinggi serat seperti :

  • Sayur-sayuran
  • Biji-bijian
  • Buah-buahan

Hal ini bisa menjadi langkah awal yang baik agar anda bisa terhindar dari penyakit prediabetes sehingga kadar gula darah anda tetap pada posisi normal.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bsia menjawab rasa ingin tahu anda.Terimakasih banyak telah menyimak artikel sederhana milik kami ini !

Baca Juga :

by post : Obat Diabetes Melitus Alami Terbukti Ampuh