Efek Samping Atau Dampak Operasi Kanker Kelenjar Getah Bening

By | October 2, 2017

Operasi adalah salah satu solusi yang bisa anda lakukan untuk mengobati kelenjar getah bening dan berikut ini efek samping atau dampak operasi kanker kelenjar getah bening yang kerap dialami oleh penderitanya, silakan di simak !

Efek Samping Atau Dampak Operasi Kanker Kelenjar Getah BeningKanker kelenjar getah bening merupakan salah satu jenis kanker yang masuk kategori kanker paling mematikan karena menyerang sistem limfatik yakni bagian yang sangat krusial di dalam tubuh manusia.

Pada umumnya, kanker kelenjar getah bening terdapat di seluruh tubuh kita, namun kondisi ini sering terjadi di area ketika, leher, di bawah dagu dan dipangkal paha.

Biasanya orang yang menderita kanker kelenjar getah bening ditandai dengan munculnya benjolan, maka kemungkinan besar dokter akan menganjurkan operasi atau yang dikenal dengan biopsi.Hal tersebut bertujuan untuk mencari tahu penyebabnya sekaligus menghilangkan benjolan.

Dan yang namanya operasi maka sudah pasti akan menimbulkan terjadinya infeksi, perdarahan atau nyeri termasuk operasi kelenjar getah bening.

Efek Samping Atau Dampak Operasi Kanker Kelenjar Getah Bening

Jika saat ini anda dianjurkan untuk melakukan operasi oleh dokter dan mempunyai pikiran apa saja dampak buruk dari menjalankan operasi kanker kelenjar getah bening ini ? Maka jawabannya infeksi, perdarahan atau nyeri merupakan merupakan hal yang harus siap-siap anda hadapi.

Efek Samping Atau Dampak Operasi Kanker Kelenjar Getah BeningMaka untuk itu tidaklah heran jika seseorang yang telah melakukan operasi kanker kelenjar getah bening akan mengalami beberapa keluhan seperti : demam tinggi, kaku dan nyeri serta bengkak pada bekas atau luka operasi.

Keluhan tersebut merupakan hal yang biasa dialami oleh pasien pasca operasi kanker kelenjar getah bening, namun pada kasus jarang terjadi operasi kanker kelenjar getah bening juga bisa menimbulkan efek samping yang tidak terduga akibat kesalahan dokter (Malpraktek).

Kapan Harus Ke Dokter ?

Jika anda mengalami demam yang cukup tinggi pasca melakukan operasi kanker kelenjar getah bening yang di ikuti dengan kondisi kemerahan, nyeri dan bengkak ataupun luka yang tampak basah dengan mengeluarkan cairan kehijauan dan berbau di sekitar tempat operasi maka sebaiknya segera temui dokter yang mengoperasikan anda.

Hal tersebut juga menunjukan bahwa anda mengalami infeksi pada luka bekas melakukan operasi kanker kelenjar getah bening.

Maka kondisi tersebut perlu segera diketahui oleh dokter bedah yang bersangkutan dan ditangani dengan cepat untuk mencegah abses (pernanahan), mungkin juga diperlukan pemeriksaan darah untuk menunjang diagnosis.

Selain memeriksakan diri kepada dokter yang bersangkutan, maka ada beberapa hal yang bisa anda lakukan sendiri di rumah untuk mengobati dan meringankan gejala hal tersebut yakni :

  • Minum obat pereda panas seperti paracetamol
  • Ganti perban tutup luka setidaknya sehari sekali
  • Cuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah mengganti perban
  • Konsumsi obat herbal kanker kelenjar getah bening

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai efek samping atau dampak operasi kanker kelenjar getah bening, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi jalan kesembuhan bagi penyakit yang anda derita saat ini.

Baca Juga :

by post : Obat Diabetes Melitus Alami Terbukti Ampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *