Ciri-Ciri Kanker Kelenjar Getah Bening ( Limfoma Non Hodgkin )

By | April 27, 2017

Ciri-Ciri Kanker Kelenjar Getah Bening ( Limfoma Non Hodgkin )Limfoma non hodgkin adalah jenis kanker kelenjar getah bening yang cukup ganas, yang mana limfoma non hodgkin berasal dari limfonodus dan jaringan limfa lainnya.

Ciri-Ciri Kanker Kelenjar Getah Bening ( Limfoma Non Hodgkin )Risiko terjadinya limfoma non hodgkin akan bertambah dengan bertambahnya usia, namun biasa penyakit ini paling sering terjangkit pada orang yang berusia di atas 60 tahun.

Dan berikut ini ciri-ciri kanker kelenjar getah bening ( limfoma non hodgkin) yang paling mudah anda kenali diantaranya :

  • Terjadi penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas
  • Sering batuk-batuk
  • Bengkak di leher, ketika dan selangkangan
  • Akan merasakan nyeri, bengkak dan merasa begah di perut
  • Sesak nafas atau nyeri di dada
  • Mengeluarkan keringat yang berlebihan terutama pada malam hari
  • Badan tidak bertenaga dan terasa letih
  • Mengalami demam

Berdasarkan tingkat keganasannya kanker kelenjar getah bening ( limfoma non hodgkin ) dibedakan menjadi 4 stadium antara lain :

  • Stadium 1 – Tingkatan yang paling awal pada limfoma non hodgkkin, biasanya sel kanker akan berkumpul menjadi kelompok di daerah tertentu kelenjar getah bening contohnya di leher atau di bawah ketiak.Selain itu, bisa saja sel abnormal berada pada bagian tubuh lainnya di luar kelenjar getah bening seperti : paru-paru tetapi tidak dihari dan sumsum tulang belakang.
  • Stadium 2 – Sel limfoma berada pada sekurang-kurangnya 2 kelompok di kelenjar getah bening misalnya saja berapa pada sisi diafragma yang sama yakni sisi atas dan sisi bawah atau sel limfoma berada pada satu titik kelenjar getah bening dan bagian tubuh lainnya pada diafragma yang sama.
  • Stadium 3 – Limfoma terdapat pada kelompok kelenjar getah bening di atas maupun di bawah diafragma atau limfoma berada di organ atau di jaringan sekitar kelenjar getah bening.
  • Stadium 4 – Pada stadium 4 limfoma sudah sangat menyebar luar, yang mana limfoma sudah menyebar ke seluruh satu organ atau jaringan selain di kelenjar getah bening atau bisa juga berada di dalam hati, darah atau sumsum tulang.

Cara Pengobata Kanker Kelenjar Getah Bening ( Limfoma Non Hodgkin )

Jika limfoma non hodgkin yang anda derita termasuk jenis yang berkembang cepat dan agresif, maka dokter akan menganjurkan anda untuk segera menjalami berbagai pengobatan seperti :

1) Radioterapi

Langkah ini biasanya digunakan untuk menangani limfoma non hodgkin pada satdium awal, yang mana saat kanker baru menyerang satu bagian tubuh.

2) Kemoterapi

Terapi yang paling sering digunkan untuk menangani limfoma non hodgkin.Obat-obatan yang diberikan pun akan membunuh sel-sel kanker, namun biasanya kemoterapi terkadang dikombinasikan dengan pemberian obat-obatan steroid guna meningkatkan efektivitasnya.

3) Terapi Antibodi Monoklonal

Prosedur ini untuk meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh dalam memerangi dan memberantas sel-sel kanker, namun langkah ini hanya efektif untuk beberapa jenis limfoma non hodgkin.

4) Konsumsi Obat Herbal ( Rekomendasi : Jelly Gamat QNC )

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai ciri-ciri kanker kelenjar getah bening (limfoma non hodgkin) semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Obat Diabetes Melitus Alami Terbukti Ampuh